the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

January 24, 2019

Waktu dan Tempat Yang Tepat



Bacaan Alkitab: Markus 1:35

Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Shalom selamat pagi semua kekasih Tuhan.

Selama beberapa hari terakhir kita telah membicarakan waktu teduh kita. Waktu yg kita habiskan bersama Tuhan adalah bagian terpenting dari hari hidup kita. Itulah mengapa kapan & di mana kita bertemu dengan-Nya sangat penting.

Temui Tuhan pada waktu yg sama setiap hari. Markus 1:35 mengatakan bahwa "pagi-pagi benar, ketika hari masih gelap, Yesus bangun, meninggalkan rumah & pergi ke tempat yg sunyi, di mana ia berdoa" (NIV). Hanya karena Yesus bangun pagi untuk berdoa bukan berarti kita harus melakukannya. Kuncinya adalah ini: Berikan Tuhan bagian terbaik dari hari kita. Beri Tuhan waktu kapan pun waktu yg menjadi waktu paling segar. Bagi sebagian dari kita, itu pagi hari. Ada yg melompat dari tempat tidur & mulai berlari. Yang lain, tidak percaya pada Tuhan sampai jam 11 pagi! Tapi ada juga yg merasa waktu terbaik adalah di tengah malam.

Yang paling penting, berikan Tuhan bagian terbaik dari hari kita & jadwalkan waktu teduh kita ke dalam hari kita seperti halnya kita membuat janji dengan seseorang.

Mulai dengan sederhana. Jika kita belum pernah memiliki waktu teduh sebelumnya, mulailah dengan lima menit. Mulai dari yg kecil & biarkan tumbuh secara bertahap. Jika kita mulai mencoba untuk memiliki waktu teduh selama satu jam setiap hari, kita mungkin saja tidak akan melakukannya secara konsisten. Maka mulailah dari 15 menit setiap hari. Siapa yg tidak punya 15 menit?

Carilah tempat di mana kita bisa sendirian, di mana sunyi, & di mana kita tidak akan terganggu. Itu harus menjadi tempat di mana kita dapat berdoa dengan lantang. Dan konsisten: Jadikan tempat yg sama setiap hari.

Renungkanlah!
TENTUKANLAH WAKTU TERBAIK, TEMPAT TERBAIK BAGI KITA UNTUK MENGHABISKAN WAKTU TERBAIK BERSAMA TUHAN. BISA PAGI HARI, ATAU MALAM HARI ATAU SESUAI SITUASI TIAP ORANG. INTINYA PERLU MENENTUKAN WAKTU DAN TEMPAT! MULAILAH!

Have a blessed day! Imanuel

0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA