the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

August 18, 2020

Berkat Kasih Setia Tuhan


Baca : Mazmur 5:1-8

"Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau." (Mazmur 5:8) 


Shalom,

Segalanya adalah karena berkat dari kasih setia Tuhan. Hidup, aktivitas, tempat tinggal, keluarga, kelegaan, dan tak terkatakan semua yang baik yang terjadi dalam hidup ini semuanya karena kasih setia Tuhan.

Tuhan sebagai "kasih" artinya kita percaya bahwa Dialah sumber segala yang baik yang kita alami dalam kehidupan ini sedangkan "setia" artinya bahwa Tuhan Allah tidak meninggalkan umat-Nya dengan alasan apa pun dan tidak untuk alasan apa pun. Bahkan ketika seseorang meninggalkan Tuhan, maka Tuhan terus setia berbuat baik kepadanya sambil menunggunya kembali ke dalam hubungan kasih dengan-Nya. 

"Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar." (Matius 5:45).

Pemazmur menyatakan imannya bahwa ia datang sujud menyembah di rumah Tuhan karena berkat kasih setia Tuhan yang dialaminya bahkan dari pernyataan imannya kita bisa mendengar ia berkata: "Aku datang ke rumah Tuhan karena berkat kasih setia Tuhan, dan datang ke rumah Tuhan itu sendiri adalah berkat."

Sikap datang ke rumah Tuhan adalah takut akan Tuhan. Takut artinya penuh rasa hormat, tetapi juga dalam rasa was-was supaya tidak datang dengan melanggar kekudusan Tuhan yang akan menyebabkan penghukuman Tuhan.

Takut akan Tuhan itu pun adalah berkat dari kasih setia Tuhan bagi yang mau dipeluk dan memeluk Tuhan yang pengasih.

"Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu." (1 Samuel 12:24)

Selamat beraktivitas dalam anugerah Tuhan, senantiasa berdoa kiranya Tuhan Yesus melindungi kita sekalian, IMANUEL amin.




0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA