the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

August 12, 2020

Kebaikan hati

Baca  : Filipi 4:1-5

"Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!" (Filipi 4:5)

Shalom,

Kebaikan hati yang diketahui semua orang sebaiknya lebih dipahami sebagai praktik hidup yang dialami secara langsung oleh orang di sekitar hidup ini dan bukan hanya pengakuan verbal yang sulit untuk dibuktikan.

Istilah kebaikan hati mengisyaratkan bahwa kebaikan yang dialami oleh orang yang dijumpai adalah sesuatu yang tulus dan bukan kebaikan yang bersifat sementara atau kebaikan yang sering disebut sebagai 'ada udang di balik batu'.

Kebaikan hati dikaitkan dengan kesadaran bahwa Tuhan sudah dekat. Berarti kebaikan hati itu ada dalam bingkai menyambut Tuhan yang akan segera hadir dan bukan dalam rangka mencari pujian.

Tuhan sudah dekat bisa berarti bahwa orang yang berhati baik adalah orang yang hidupnya sudah dekat dengan Tuhan tetapi juga berarti bahwa orang berhati baiklah yang bisa menyambut kehadiran Tuhan.

Tuhan yang sudah dekat itu akan segera hadir dalam hidup ini dan barang siapa yang kedapatan sebagai orang yang baik hati, maka ia menjadi orang yang diberkati, jasmani dan rohani sampai selama-lamanya, di dunia ini dan setelah perjalanan hidup di dunia ini telah selesai. 

"Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin" (Amsal 22:9)

Selamat beraktivitas dalam anugerah Tuhan sambil mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah jaga jarak pakai masker sering mencuci tangan dengan sabun dan paling penting berdoa Tuhan Yesus melindungi kita sekalian IMANUEL...amin.





0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA