the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

August 03, 2020

Bersedia mengerjakan Amanat Agung


Baca:  2 Timotius 4:1-8
"Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran."  (2 Timotius 4:2)

Shalom,

Alkitab menyatakan bahwa Kristus datang ke dunia  "...bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."  (Matius 9:13).  Ini menunjukkan bahwa Kristus datang ke dunia untuk mengemban Misi Bapa, yaitu menyelamatkan manusia yang berdosa;  dan Kristus pun menyelesaikan Misi Bapa ini sampai tuntas, bahkan  "...dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib."  (Filipi 2:8).  

Kristus rela mengorbankan nyawa-Nya karena Ia tahu bahwa tidak ada jalan lain bagi manusia untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga;  kehidupan kekal menjadi suatu kepastian karena kutuk dosa telah dipatahkan.

     Sekarang ini Kristus telah mempercayakan Amanat Agung ini kepada setiap kita yang percaya!  "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."  (Markus 16:15-16).  Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak pergi, sebab Tuhan telah memberikan kuasa Roh Kudus-Nya untuk menyertai pelayanan kita.  

Namun sayang, tidak semua orang percaya merespons panggilan Tuhan ini dengan berbagai dalih:  belum siap, bukan lulusan sekolah Alkitab, tak mau jadi fulltimer.  Mereka juga berpikir bahwa mengerjakan Amanat Agung ini penuh dengan tantangan dan berisiko:  ditolak, dicemooh, dibenci, dianiaya dan sebagainya.

     Mengerjakan Amanat Agung Tuhan tidak harus pergi ke tempat yang jauh, di daerah terpencil, pegunungan, pelosok atau pedalaman.  Kita bisa mulai dari lingkungan terdekat:  keluarga, kerabat  (saudara), sahabat, teman, rekan kerja/bisnis, tetangga.

Selagi ada kesempatan, mari kita bekerja di ladang Tuhan, sebab kedatangan-Nya sudah sangat dekat. 
Selamat beraktivitas dalam anugerah Tuhan, tetap jaga kesehatan terlebih senantiasa berdoa Tuhan Yesus melindungi kita sekalian IMANUEL..amin.




0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA