the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

April 29, 2020

Pendengar atau Pelaku


Baca : Yakobus 1:22, 25
 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. (Yakobus 1:22)

Shalom,

Masih banyak pengikut Kristus yang hidupnya lebih suka mendengar firman Tuhan daripada menjadi pelaku. Terutama di masa pandemi virus corona ini. Alkitab hari ini mengingatkan kita untuk bisa menjadi pelaku firman sehingga tidak menipu diri kita bahwa kita sudah jadi serupa dengan Kristus padahal belum.
Adapun hal-hal yang harus dilakukan :

1. Menjaga perkataan baik di sosmed maupun di rumah
Yakobus 1:19 "Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah;"
2. Membantu orang-orang yang berkekurangan bukan hanya melihat penderitaan mereka saja
1 Yohanes 3:17-18 "Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya? Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran."
Bukan orang yang mendengar banyak tentang firman Tuhan yang berkenan pada Allah tetapi yang melakukannya.
Matius 7:21 "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga."
Pastikan kita melakukan semua firman yang kita dengar agar tetap dikenal Tuhan dan memperoleh mahkota abadi di sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Selamat beraktivitas dalam anugerah Tuhan Stay at home. Jaga kesehatan, Tuhan menjaga kita semua, IMANUEL



0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA