the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

June 27, 2020

Mengandalkan Tuhan dalam segala situasi


Baca : Yeremia 17:7
"Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN." 

Shalom,

Banyak orang memiliki sesuatu yang bisa diandalkan dalam hidupnya. Misalnya ada orang yang bisa mengandalkan harta dan kekayaannya, ada juga orang yang bisa mengandalkan talentanya atau bahkan keindahan fisiknya, dan lain sebagainya. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah.

 Namun bila kita mengandalkan semuanya itu dan tidak mengandalkan Tuhan, maka semuanya akan sia-sia, karena orang yang hidupnya di berkati, adalah orang yang mengandalkan Tuhan. Namun pada kenyataannya, banyak orang yang percaya kepada Tuhan, awal-awalnya, ketika masih dalam keadaan susah mengandalkan Tuhan, namun setelah mereka sukses tidak lagi mengandalkan Tuhan. Kisah dari raja Asa adalah salah satu contohnya, dan ini kiranya menjadi peringatan bagi kita, agar supaya sampai akhir hidup kita, dalam segala sesuatu kita tetap mengandalkan Tuhan atau melibatkan Tuhan.

Alkitab mencatat raja Asa pada awal hidupnya begitu setia kepada Tuhan dan selalu mengandalkan Tuhan. Oleh karena dia hidup selalu mengandalkan Tuhan, maka hal tersebut membuatnya selalu memperoleh kemenangan setiap kali pergi berperang melawan musuh-musuhnya.

 Namun setelah raja Asa menjadi besar dan kuat, ia mulai hidup tidak lagi mengandalkan Tuhan. Kemenangan demi kemenangan yang dia alami membuat dirinya mulai bersandar pada kekuatannya sendiri. Bahkan pada saat berperang menghadapi Baesa, raja Israel, dia tergoda untuk mengandalkan raja Aram. Bahkan ketika ia mengalami sakit parah, ia memilih untuk tidak lagi mencari Tuhan, namun mengandalkan tabib, atau mengandalkan para dukun. (2 Tawarikh 16:11-12).

Hari ini kita diingatkan kembali melalui firman Tuhan untuk kita selalu mengandalkan Tuhan dalam segala aspek kehidupan kita sampai selamanya. Baik itu dalam keluarga, usaha/pekerjaan dan dalam pelayanan. Di saat suka atau pun duka kita tetap mengandalkan Tuhan.

Yang Harus Dilakukan
Dalam segala kondisi, jagalah hati dan kepercayaan kita agar tetap mengandalkan Tuhan sebagai satu-satunya Penolong sampai akhir hidup kita.

Setiap firman Tuhan yang kita aminkan, maka firman Tuhan itu akan hidup dalam kehidupan kita secara nyata. Terpujilah Tuhan Yesus. Amin.
Selamat menikmati liburan  akhir pekan bersama keluarga tercinta  dalam anugerah Tuhan, penyertaan fan perlindungan Tuhan beserta kita sekalian, IMANUEL.. amin.



0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA