the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

June 04, 2020

Tuhan tidak pernah terlambat menolong kita


Baca: Yohanes 11:1-57
"Jawab Yesus: 'Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?'" (Yohanes 11:40)

Shalom,

Cara Tuhan menolong kita dari pergumulan hidup terkadang sulit untuk dapat dipahami secara akal sehat atau secara logika. Dalam menantikan pertolongan Tuhan, kita harus percaya bahwa waktu Tuhan adalah waktu yang terbaik, sebab bagi Tuhan tidak ada istilah kata terlambat, dan pertolongan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya.

Dalam bacaan firman Tuhan hari ini berbicara tentang keluarga Maria, Maria dan Marta mempunyai seorang saudara laki-laki bernama Lazarus. Mereka adalah sahabat-sahabat Yesus yang tinggal di Betania. Suatu hari, mereka memberikan kabar bahwa Lazarus sedang sakit parah dan mereka meminta Yesus untuk datang segera dan menyembuhkan Lazarus. Tetapi Yesus menunda kedatangan-Nya selama tiga hari. Ketika Ia sampai disana, mereka berkata kepada Yesus, "Sudah terlambat! Mereka telah menguburkan Lazarus." Secara manusia hal ini memang benar, kedatangan Yesus sudah terlambat, tetapi bagi Tuhan Yesus tidak ada istilah kata terlambat dalam setiap pekerjaan-Nya. Sebab dalam keterlambatan yang Tuhan Yesus lakukan, di balik itu Yesus ingin menyatakan tentang kemuliaan Allah kepada orang banyak. Yesus datang bukan untuk sekedar menyembuhkan Lazarus, tetapi Dia datang untuk membangkitkan Lazarus dari antara orang mati.

Dalam perjalanan hidup kita selaku orang yang percaya kepada Kristus, terkadang kita diperhadapkan pada situasi dan kondisi yang sulit dan berat, dan rasanya sangat mustahil untuk dapat di atasi atau diselesaikan. Jika kita menghadapi kondisi seperti itu, jangan kita tawar hati dan iman kita jangan goyah. Kita harus percaya bahwa Tuhan punya rencana yang indah atas hidup kita. Bersabarlah dan tetaplah bertekun dalam doa jika pertolongan Tuhan belum datang, terkadang Tuhan menunda untuk menolong kita, karena Dia ingin menyatakan kemuliaan-Nya, seperti Tuhan lakukan kepada keluarga Maria dan Marta. Yang harus kita percaya adalah bahwa Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita, dan Tuhan pasti menolong kita. "Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." (Lukas 1:37).

Refleksi Diri
1. Jaminan apa yang Tuhan berikan saat kita senantiasa berharap kepada-Nya?
2. Mengapa kadang kita dibuat harus ‘menunggu’ pertolongan dari Tuhan?

Pokok Doa
Bapa kami di sorga, di dalam kesesakan kami berseru kepada-Mu. Ajar kami untuk selalu berharap hanya kepada-Mu dan bukalah mata hati kami, agar kami dapat menerima pertolongan-Mu. Teguhkanlah hati kami ya Tuhan lewati setiap persoalan, untuk kami terus percaya hanya kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin

Yang Harus Dilakukan
Tetaplah percaya bahwa pertolongan Tuhan pasti datang tepat pada waktunya.

Hikmat Hari Ini:

Tuhan memiliki waktu yang sempurna; untuk memberikan pertolongan. Dia tidak pernah terlambat menolong kita, karena Tuhan selalu membuat segala sesuatu indah pada waktunya.
Setiap firman Tuhan yang kita aminkan, maka firman Tuhan itu akan hidup dalam kehidupan kita secara nyata. Terpujilah Tuhan Yesus. Amin.

Selamat beraktivitas dalam anugerah Tuhan sambil mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah jaga jarak pakai masker sering mencuci tangan dengan sabun dan paling penting berdoa Tuhan Yesus melindungi kita sekalian IMANUEL...amin.





0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA