the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

July 03, 2020

Apa yang terpenting dalam hidup kita


Baca: Lukas 10:38-42
"Tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya." (Lukas 10:42)

Shalom,

Ada sebuah pernyataan yang di ungkapkan oleh seseorang tentang sesuatu yang penting, sebagai berikut: "Jika semuanya kita anggap penting, maka pada akhirnya tidak ada yang paling penting, dan tidak ada yang penting." Ini adalah pernyataan yang membingungkan, tapi setelah direnungkan, sangat dalam maknanya.

Di dalam hidup ini, tentunya setiap manusia memiliki hal-hal yang mereka anggap penting. Diri kita sendiri penting, karir dan pekerjaan penting, keluarga kita penting, harta kita penting, rumah kita penting, pelayanan juga penting. Namun, pernahkah kita memikirkan apa dan mana yang paling penting?

Dalam bacaan Alkitab untuk renungan ini, berbicara tentang Tuhan Yesus menegur Marta, karena Marta disibukkan dengan banyak perkara, yang ujung-ujungnya membuat dia tidak bahagia, dia bersungut-sungut, Dia marah. Walaupun sebenarnya yang Marta lakukan itu juga adalah hal yang penting, yaitu melayani Yesus. Namun Yesus mencela Marta, dan memuji Maria, karena Maria telah memilih hal yang terpenting dalam hidupnya, yaitu duduk diam di kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya.

Memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan kita, yang tidak dapat digantikan oleh hal-hal yang lain, walaupun itu kesibukan dalam pelayanan sekalipun. Berapa banyak kita di sibukkan dengan pekerjaan, pelayanan, tetapi kita lupa bahwa duduk di kaki Tuhan, adalah sesuatu yang utama lebih dari yang lain.

Mari kita renungkan, apakah selama ini kita sudah mengetahui, apa yang sebenarnya penting untuk kita? Mana yang penting,mana yang lebih penting, dan mana yang terpenting? Jangan sampai kita terlena dengan apa yang kita anggap penting, sampai kita melupakan yang terpenting di dalam kehidupan kita.

Tuhan ingin agar supaya kita mengerti apa sebenarnya yang terpenting dalam kehidupan kita.

Setiap firman Tuhan yang kita aminkan, maka firman Tuhan itu akan hidup dalam kehidupan kita secara nyata. Terpujilah Tuhan Yesus. Amin.

Selamat beraktivitas dalam anugerah Tuhan diiringi doa Tuhan Yesus melindungi kita sekalian IMANUEL ...amin.




0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA