the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

July 09, 2020

Kebahagiaan memberi


"Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima." (Kisah Para Rasul 20:35b)

Shalom,

Setiap kita pastinya senang dan bahagia menerima hadiah atau kado. Apalagi yang kita dapatkan itu adalah sesuatu yang kita impi-impikan atau sesuatu yang kita butuhkan, sehingga kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya dari kocek kantong kita sendiri untuk membeli barang tersebut.

Bagaimana dengan memberi? Apakah hati kita juga senang dan bahagia pada saat kita memberi? Secara ekonomi, menerima membuat harta kita bertambah, memberi membuat harta kita berkurang. Tetapi tidak demikian dengan teori sorgawi. Teori sorgawi mengatakan, "Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima" (ayat nas). "Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum" (Amsal 11:25).

Banyak ayat-ayat di dalam Alkitab yang menuliskan tentang kebahagiaan dan kesukacitaan dalam hal memberi. Saat kita memberi bantuan kepada orang yang membutuhkan atau mereka yang lemah dengan tulus hati, maka dikatakan "...memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu." (Amsal 19:17).

Hati kita akan meluap dengan sukacita, saat kita melihat orang yang kita bantu tersenyum bahkan tertawa bahagia. Bantuan kita tidak harus berupa materi, bisa juga perkataan yang menguatkan dan meneguhkan, pelukan hangat, telinga yang mendengar, kehadiran kita, bahkan mungkin hanya sebuah senyuman.

Teruslah miliki hati dan gairah untuk memberi. Teruslah bermurah hati karena Tuhan sudah terlebih dahulu bermurah hati kepada kita.

"Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan." (Matius 5:7).

"Orang yang kikir tergesa-gesa mengejar harta, dan tidak mengetahui bahwa ia akan mengalami kekurangan." (Amsal 28:22).

Tuhan Yesus memberkati kita sekalian amin.
Selamat beraktivitas anugerah Tuhan melimpah bagi kita semua..IMANUEL.




0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA