the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

December 24, 2017

Bagimu.. Bagimu.. Bagimu


Bacaan Alkitab: Lukas 2:8-20

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud Lukas 2:11


Gembala-gembala menyaksikan megahnya kehadiran para malaikat yang membawa berita kelahiran Tuhan Yesus, isi beritanya pun spektakuler Juruselamat telah lahir . Namun, berita itu berbanding terbalik dengan situasi di mana Dia lahir dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan (ay. 12). Bisa jadi akan muncul pertanyaan demikian: aneh yah, katanya Juruselamat, Tuhan yang datang, tapi kok lahirnya di kota kecil, tidurnya di dalam palungan lagi. Pertama begitu megahnya berita itu, kedua lho kok di palungan? Serius nih?

Coba kalau berita itu diubah: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di istana raja. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan kain sutera dan terbaring dalam tempat tidur bayi bersalutkan emas . Ini lebih masuk akal, tapi terbayang nggak kalau berita Tuhan Yesus lahir di istana raja yang megah itu disampaikan kepada gembala-gembala yang orang sederhana, rasanya mustahil sekali untuk mereka punya akses melihat bayi Yesus. Maka kata bagimu menjadi bukan bagi para gembala, itu hanyalah sesuatu yang jauh bagi mereka, tidak ada peluang untuk orang-orang yang terpinggirkan, kelompok-kelompok marginal. Hanya para pejabat dan orang-orang terpandang yang dapat melihat Yesus. Namun, ketika para gembala mendengar kata palungan , itu menjadi sangat familiar bagi mereka. Allah sangat luar biasa memikirkan hal itu, Dia mengambil bagian dalam posisi yang rendah supaya orang-orang yang terpinggirkan bisa mengalami kehadiran-Nya. Maka berita yang mengatakan Hari ini telah lahir bagimu bukan lagi berita yang mengawang-awang tapi sungguh menyentuh orang-orang yang terlupakan, orang-orang yang sederhana.


Bagian bagimu itu berlaku untuk orang-orang Kristen yang pernah ada di muka bumi ini, baik pada masa yang lalu, maupun masa sekarang. Arti bagimu ini begitu spesifik untuk kita pribadi demi pribadi, ini menggambarkan satu relasi yang begitu dekat. Maka saat memperingati kelahiran Tuhan Yesus, kita harus betul-betul mensyukurinya, karena Sang Juruselamat itu datang bagi mereka, bagi saya, bagi kita semua, bagi orang-orang yang terlupakan oleh dunia ini. Bagi orang-orang yang tidak berpengharapan.
(renunganhariankristen)

KELAHIRAN TUHAN YESUS DI DUNIA MENJANGKAU KESELAMATAN BAGI SETIAP INSAN MANUSIA.

Selamat Natal & beribadah bersama keluarga kepada Tuhan,
Tetaplah hidup dalam sukacita Tuhan,
Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA