the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

December 19, 2017

Tenang, Yesus Menemanimu


Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya. Mazmur 46:3-4


Bacaan Alkitab: Mazmur 46

Hidup itu seperti kapal yang sedang berlayar. Terkadang air tenang, tapi tak jarang angin bertiup ribut sampai berbuih airnya membuat kapal terombang-ambing. Namun demikian, selama ada Tuhan yang menemani di dalam kapal, seharusnya kita tidak perlu khawatir. Seperti yang dikatakan Daud dengan iman, Aku tak akan takut. Aku akan tetap tenang, sebab aku percaya Tuhan tak akan tinggalkan diriku.

Suatu malam hujan deras. Petir kilat menyambar. Anak bungsu saya teriak-teriak ketakutan di kamarnya karena kilat, akhirnya saya pindah kamar menemaninya. Begitu saya tidur di sampingnya ia langsung diam tenang. Padahal hujan masih besar lho.. Anak saya tenang karena ada saya menemani. Hal ini sedikit menampar saya. Kenapa? Sebelum menemaninya, saya sedang berdoa memohon agar badai segera berlalu. Saya mengeluh, Tuhan saya lelah sekali, kapan sih hujannya berhenti? Tuhan hentikan dong. Kenyataannya, anak saya tidur pulas meski hujan badai masih belum reda. Jadi situasinya sebetulnya tidak berubah, tetap hujan, namun karena ada yang menemani, anak saya merasa aman dan tenang.

Saat badai menerpa hidup kita, ada orang memfitnah, sakit penyakit datang, dan banyak tekanan lainnya, asal ada Tuhan menemani seharusnya kita tenang. Keberadaan Tuhan Yesus di samping kita sudahlah cukup membuat aman dan tenang. Selama kita hanya terfokus pada situasi sulit yang dihadapi, orang di sekeliling kita yang menyebalkan, itu membuat kita lelah, tertekan, dan frustrasi. Situasi dan orang di sekitar kita memang bisa melemahkan. Sebaiknya kita memilih fokus kepada Tuhan. Di situ ada sumber ketenangan dan kekuatan kita.

Ingatlah Tuhan saat sakit penyakit mendera, jangan fokus pada penyakitnya. Sembuh atau tidak sembuh, tidak jadi masalah, asal ada Yesus kita tenang. Ingatlah Tuhan saat anak-anak kita memberontak, saat ekonomi kacau, saat dikhianati, dan kondisi-kondisi merugikan lainnya. Ingat saja urusan kita hanya dengan Yesus, asal kita setia, tidak menyerah, dan tetap mau memandang-Nya maka upah kita di hadapan Tuhan Yesus terjamin dan diperhitungkan oleh-Nya.
(renunganhariankristen)

MESKI SITUASI MENEKAN DAN ORANG-ORANG MERESPONS BURUK TERHADAP KITA, TETAP TENANG SEBAB TUHAN YESUS ADA MENEMANI KITA.

Selamat beraktivitas,
Tetaplah hidup dalam kebenaran dan kekudusan Tuhan,
Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA