the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

December 26, 2017

Yesus adalah Berkat Terbesar


Bacaan Alkitab: Yohanes 3:14-21

Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan. Kolose 2:9


Yesus adalah hadiah terbesar yang dapat Allah berikan kepada kita. Kita adalah manusia berdosa, hina, dan tidak patut menerima apa pun dari Allah, tetapi Allah memberikan Yesus Kristus sebagai berkat terbesar Allah bagi kita. Namun ironis, alih-alih menyambut Yesus sebagai berkat terbesar dari Allah, manusia malahan menginginkan berkat-berkat lainnya yang kecil. Alkitab mengatakan, Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan. Di dalam Kristus, berdiam seluruh kepenuhan ke-Allahan. Artinya, kalau kita mendapat Kristus, kita mendapat Allah. Kalau kita mendapat Allah, seluruh berkat Allah menjadi milik kita (bdk. Mat 6:33). Namun kalau kita hanya menginginkan berkat, pada akhirnya kita tidak akan mendapat apa-apa. Untuk menjelaskan hal ini, mari simak kisah berikut ini:

Alkisah, di sebuah desa terpencil, hiduplah sepasang petani miskin. Mereka hidup sangat memprihatinkan. Tinggal di sebuah gubuk reyot terbuat dari bambu. Rumah mereka berhalaman sempit, yang dipakai bercocok tanam dan memelihara seekor angsa. Angsa itu merupakan satu-satunya harta milik mereka. Suatu hari, petani pergi ke kandang angsa tersebut, ia menemukan sang angsa menelurkan sebutir telur emas. Bergegas petani menemui istrinya untuk memperlihatkan telur emas itu. Istrinya berteriak kegirangan, Kita akan jadi kaya!

Sore harinya, istri petani itu berpikir, seandainya mereka bisa lebih cepat mendapatkan lebih banyak telur emas, mereka akan dapat lebih cepat menjadi kaya, tanpa harus menunggu waktu angsa itu bertelur. Petani setuju dengan pemikiran itu. Mereka memutuskan segera membelah perut angsa itu dengan harapan mendapatkan banyak telur emas. Apakah yang mereka dapatkan? Nihil!

Seringkali orang Kristen memperlakukan Tuhan dengan sikap yang sama seperti pasangan petani itu: hanya ingin berkat Tuhan. Padahal, berkat terbesar adalah Tuhan Yesus sendiri.


Siapa mendapatkan Yesus, mendapatkan seluruh berkat Tuhan. Sebaliknya, siapa hanya mengejar berkat Tuhan, maka yang terjadi adalah berkatnya tidak dapat, Tuhan pun tidak dapat. Syukuri dan berterima kasihlah kepada Allah, atas berkat Yesus yang Dia anugerahkan kepada kita. Oleh-Nya bilur-bilur dosa kita disembuhkan.
(renunganhariankristen)

HADIAH TERBESAR DARI ALLAH, YAITU YESUS KRISTUS, NILAINYA KEKAL DIBANDINGKAN BERKAT-BERKAT DUNIAWI KITA.

Selamat beraktivitas,
Tetaplah hidup dalam ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan,
Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA