the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

December 01, 2017

Allah Sebagai Prioritas Hidup


Bacaan Alkitab: Matius 6:25-34

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Matius 6:33

Setiap manusia pasti memiliki kekhawatiran. Beberapa mungkin khawatir akan masa depannya, atau khawatir akan kesehatan, keluarga, dan sebagainya. Sebetulnya, manusiawi jika kita memiliki perasaaan khawatir. Semua kekhawatiran itu sah-sah saja muncul dalam diri kita, yang penting kita tidak dikuasai oleh kekhawatiran kita. Ketika rasa khawatir menghampiri, hendaklah ingat bahwa ada yang lebih utama yang selalu kita prioritaskan. Apa prioritas terpenting dalam hidup yang harus kita dahulukan?

Melalui ayat emas di atas, kata semuanya yang dimaksud Yesus mengacu pada apa yang dicari oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah. Mereka mencari hal-hal duniawi, yaitu makanan, minuman, pakaian, dan sebagainya. Sebagai orang percaya, Yesus menjanjikan bahwa kita bisa memiliki semuanya itu. Syaratnya hanyalah satu, yaitu kita harus memprioritaskan, Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya… Kata mencari artinya berusaha dengan tekun, bersungguh-sungguh, dan terus menerus (bdk. Mat. 13:45).

Tuhan Yesus menyebutkan dua hal yang harus kita cari dan prioritaskan: (1) Kerajaan Allah. Kata Kerajaan Allah bisa berarti kepemimpinan dan kuasa Allah. Yesus menekankan kita untuk berusaha sungguh-sungguh agar kepemimpinan dan kuasa Allah dinyatakan melalui kehidupan kita. Kita harus berdoa agar Kerajaan Allah datang dengan kuasa yang luar biasa dari Roh Kudus untuk menyelamatkan orang berdosa, menghancurkan kuasa setan, menyembuhkan orang sakit, dan meninggikan nama Tuhan Yesus.

(2) Kebenaran. Kata kebenarannya berarti kita harus berusaha untuk menaati semua perintah Tuhan dan hidup menurut standar kebenaran Kristus. Tetaplah taat menjalankan firman-Nya di dalam keselamatan yang telah kita peroleh (Flp. 2:12-13) dan menyadari bahwa Kerajaan Allah bukanlah bicara sekadar soal makanan dan minuman, tetapi yang terpenting soal kebenaran (Rm. 14:17).

Jadi, mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya maksudnya adalah kita harus menjadikan Yesus sebagai Tuhan di atas seluruh aspek kehidupan kita, menempatkan-Nya sebagai prioritas utama, dan belajar taat pada firman-Nya. Setelah itu kita boleh berharap bahwa semua kebutuhan kita di dunia akan ditambahkan kepada kita. Percayalah, Tuhan Yesus tak pernah berbohong akan semua janji-Nya untuk menambahkannya kepada kita.
(renunganhariankristen)

KETIKA KITA BERANI MEPRIORITASKAN ALLAH DALAM HIDUP KITA, ALLAH BERJANJI AKAN MEMBERKATI KITA.

Selamat menikmati liburan bersama keluarga,
Tetaplah hidup dalam ketaatan dan kesetiaan,
Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA