the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

December 29, 2017

Keyakinan Kokoh


Bacaan Alkitab: Yohanes 8:21-36

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang. Maka kata orang-orang Yahudi itu: Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang? Yohanes 8:21-22

"Kalau kepala lurus, maka bawahnya akan ikut lurus." Barangkali kita pernah mendengar perkataan ini. Kata-kata ini merupakan salah satu keyakinan yang dipegang teguh oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Prinsip keyakinan yang Ahok terapkan dalam membangun sistem pemerintahan di mana pun ia dipercaya untuk menjabat. Satu prinsip yang menolak praktik KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme) demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan transparan. Prinsip ini berkeyakinan bahwa jika pemimpin pemerintahannya lurus, bersih dari niat memanfaatkan jabatannya, maka semua yang dipimpinnya juga akan lurus dan bersih.

Meski seringkali banyak orang menyangsikan keyakinan ini karena melihat begitu mengakarnya budaya KKN, tetapi Ahok tetap maju menjalankannya. Dan setelah beberapa tahun menduduki tampuk kuasa di pemerintahan, keyakinannya dalam iman Kristiani tampak nyata menumbuhkan bibit baru pemerintahan yang bersih dan lurus.

Pada saat tertentu kita mempunyai keyakinan. Keyakinan itu diuji kala bertubrukan dengan orang-orang yang tidak yakin dengan apa yang kita yakini. Ujian ini seringkali sangat berat. Semakin berat ujiannya, maka saat banyak keberhasilan dan kebaikan terwujud melalui keyakinan itu, semakin banyak yang menganggapnya angin lalu, menyangsikannya dan membuat ketidakyakinan yang kita terima malah meningkat. Kondisi itu bisa membuat seseorang merasa tidak berharga dan meragukan diri sendiri. Namun bisa pula sebaliknya, yaitu memacu orang tersebut untuk semakin menunjukkan keyakinannya sampai orang-orang mengikuti keyakinan tersebut.

Banyak hal telah dibuat oleh Yesus. Banyak orang merasakan kehadiranNya selalu memberikan kelegaan bagi mereka yang menderita. Walau demikian banyak yang tidak peduli, mencibir, bahkan (maaf) menganggapnya gila, mau bunuh diri dan sebagainya. Namun, semua itu tidak mengendurkan semangat Yesus. Dia tetap bertahan kokoh dengan keyakinan-Nya. Ia tetap terus maju meyakinkan orang-orang. Perjuangan-Nya tidak sia-sia, Setelah Yesus mengatakan semuanya itu, banyak orang percaya kepada-Nya (ay. 30).

Marilah teguh berpegang pada keyakinan kita untuk selalu menghadirkan yang terbaik dan tidak mudah putus asa walau tidak diakui, dicuekin, dicibir, bahkan makin tidak mengubah ketidakyakinan orang lain. Saatnya akan tiba: banyak orang percaya.
(renunganhariankristen)

TAK PERLU UNDUR MELAKUKAN DAN MEMBUKTIKAN KEYAKINAN KITA, JIKA KEYAKINAN KITA BERLANDASKAN PADA PERINTAH ALLAH BAPA.

Selamat beraktivitas,
Tetaplah hidup dalam ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan,
Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA