the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

December 08, 2017

Dahsyat dan Ajaib


Bacaan Alkitab: Mazmur 139:13-24

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Mazmur 139:14


Frasa Ibrani, noraot nifleti (kejadianku dahsyat dan ajaib) memberi rujukan biblikal bahwa manusia bukan makhluk yang ada dengan sendirinya akibat proses evolusi makro bermiliar-miliar tahun. Sebaliknya, manusia ada dengan sebuah desain dan desain itu sangat dahsyat dan ajaib. Desain itu disematkan dalam DNA, yaitu informasi yang tertanam dalam sel tubuh manusia. Bill Gates, pendiri Microsoft, berkomentar, DNA adalah seperti software komputer, hanya jauh lebih kompleks daripada software apa pun yang pernah dibuat manusia.

Kejadian manusia yang dahsyat dan ajaib, lebih rumit dari semua perangkat yang pernah diciptakan oleh manusia, bahkan lebih sulit dimengerti oleh pikiran manusia. Manusia hanya bisa berkata kagum, Sungguh hebat karya Desainer Sorgawi kita, jika melihat tubuh manusia! Tubuh manusia itu organisme yang paling kompleks dan unik di dunia.

Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, syukurilah hidup karena Anda dan saya ada bukan karena suatu kesalahan. Karena hari-hari kita ada tertulis dalam kitab-Nya (ay. 15-16). Kita dijadikan Allah tentu bukan kebetulan saja. Dia memiliki rancangan hari depan penuh harapan bagi kita, sebuah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan. Kita hanya perlu percaya dan taat mengarungi jalan rancangan-Nya.

Karena kita diciptakan begitu dahsyat dan ajaib, ada beberapa hal yang patut kita yakini:

(1) Tuhan paling mengenal diri kita. Dia mengerti seluk beluk kehidupan kita, juga semua yang ada di dalam tubuh kita. Datanglah kepada-Nya untuk semua persoalan yang berkaitan dengan tubuh. Tak ada dokter yang bisa mengerti sistem dan kinerja seluruh sel yang ada di dalam tubuh manusia. Tuhan sangat menghargai kita sebagai mahakarya-Nya.

(2) Tuhan paling mengenal masa depan kita. Jangan hanya melihat awan gelap di depan kita karena di balik awan ada mentari yang cerah. Percayakan masa depan kita kepada-Nya.

Saudaraku, Tuhan Yesus tahu waktu kita susah, waktu kita letih, waktu kita bertanya-tanya apa yang sebenarnya sedang terjadi. Yesus sangat mengerti diri kita dan Dia ada di dekat kita.
(renunganhariankristen)

MANUSIA DICIPTAKAN SEBAGAI MAHAKARYA TUHAN YANG DAHSYAT DAN AJAIB, TAKKAN DIA MENELANTARKAN DAN MEMBUANGNYA BEGITU SAJA.

Selamat beraktivitas,
Tetaplah hidup dalam kebenaran dan kekudusan Tuhan,
Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA