the Voice of God

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. (Yeremia 33:6)

December 09, 2017

Cinta yang Mengubahkan


Tak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seseorang yang menyerahkan nyawanya bagi sahabat-sahabat-Nya. Yohanes 15:13


Bacaan Alkitab: Yohanes 15:9-17

Bunda Teresa dari Kalkuta mengatakan, Jika engkau mencintai begitu rupa sampai engkau terluka, maka tak akan ada lagi luka, melainkan hanya ada lebih banyak lagi cinta. Pernyataan ini sama seperti yang dilakukan Tuhan Yesus.

Yesus mencintai hingga berdarah-darah bahkan sampai mati disalib. Sebuah cinta yang menghasilkan buah-buah kasih nyata yang mengubah hidup kita dan saya, sekalipun harganya adalah pengorbanan dan penyangkalan diri. Harga sebuah cinta indah yang telah dibayar lunas oleh darah mahal Kristus di atas kayu salib. Cinta Yesus adalah cinta sejati yang selalu pengertian bukan terus curiga, cinta yang memerdekakan bukan menjajah dan mengekang. Cinta yang membuat yang dicintai merasa lega dan bahagia bukan merasa terkekang dan hidup tertekan dalam penyesalan. Cinta yang menerima apa adanya bukan yang selalu menuntut.

Jika saya pada waktu itu berada di tempat Yesus diadili dan disalibkan, apa yang akan saya rasakan? Apa yang akan saya perbuat? Jika saya hanya menangis dengan pedih seperti wanita-wanita Yerusalem yang menangisi Yesus di jalan sengsara-Nya menuju Kalvari dan berhenti hanya sampai di situ, maka kesedihan cinta tidak akan membuahkan sesuatu yang besar. Namun, bila kesedihan cinta itu disertai dengan sikap membuka diri terhadap karya Allah untuk mengubah saya, memercayai-Nya sepenuhnya, dan bertobat dengan sungguh-sungguh serta mengakui dengan rendah hati dosa-dosa saya, maka saya siap dibentuk dan dijadikan baru.

Cinta yang berbalas memunculkan hidup yang baru dan membuka banyak kemungkinan. Cinta Tuhan kepada manusia yang dibalas dan ditanggapi dengan cinta pengorbanan tulus manusia bagi Tuhan dan sesama, membuat cinta itu berbuah dan memberi hidup.

Saudaraku, Tuhan Yesus mencintai kita, Dia ingin menyertai kita dalam mengarungi hidup supaya lebih berarti. Untuk kita yang tertekan, terpenjara, tak berkembang, dan terjajah, saya ingin doakan supaya cinta sejati Tuhan Yesus menghampiri kita! Saya doakan supaya Dia membalut luka hati kita, karena cinta yang kita dapati selama ini bukanlah cinta, itu hanyalah egoisme tinggi berselimut cinta.
(renunganhariankristen)

CINTA SEJATI YESUS MENGUBAHKAN DAN MEMBENTUK DIRI KITA YANG BARU.

Selamat berakhir pekan bersama keluarga dan siapkan diri utk pelayanan dan ibadah pada Minggu besok.
Tetaplah hidup dalam kebenaran dan kekudusan Tuhan,
Tuhan Yesus memberkati!

0 komentar:

Post a Comment

Santapan Rohani Our Daily Bread Ministries

BACA RENUNGAN - ARTIKEL LAINNYA